Rahmat Jeans, skala prioritas, dan kekalahan Sigma

Sepanjang petang ini tadi aku muter-muter di Ambassador Mall + Carrefour-nya. Berangkat dari rumah jam setengah-mpat, usai Shalat Ashar. Tujuan pertama bukan langsung ke Ambas sih, tapi ke Depok dulu, ngambil pesenan celana di Rahmat Jeans. Seharusnya itu celana sudah bisa diambil tanggal 17 Des kemaren, tapi kok males banget ya rasanya kalo pulang kantor musti lurus ke Depok dulu. Macet di UI intersects bahkan sepanjang Margo-nya itu lohh yang amit-amit jabang bayi 😛 .

Waktu dicoba, hmm…pas ! Kepenak. Meski bahannya agak-agak lemes lunglai, tapi bisa ketutup sama modelnya yang gak jadul, gak pake rempel di depan, plus saku horisontal. So, itu celana berarti cuman seharga 75ribu perak; bahan 30ribu beli di ITC Ambas, plus biaya jahitnya yg cuman 45ribu.

Halaaa…tapi kenapa juga musti pake lupa buat bawa majalah Men’s Health ya’. Kan tadinya aku juga pengen sekalian bikin casual-jas.

Hold on…casual-jas ? wakakakak…terminologi ngawur dari seorang yang ndeso pwuoll. Agak geli juga begitu muncul kata “casual-jas” waktu baca ulang sendiri postingan ini…ra pantes 😛 . Setelah bertanya ke Mbah Google dengan kata kunci “casual suit”, akhirnya diantar mampir ke sejumlah situs toko busana online macem macys.com dan jcpenney.com. Naaah…dari sono akhirnya baru ngeh, kalo jenis busana yang aku maksud itu disebutnya…”sport coats” ! Ealaaahh…Agus, Agus !!!

Iya, beli itu majalah juga gara-garanya naksir model casual-jas “sport coats” yang ada di salah satu halamannya. Aku pikir, boleh juga dipakai ke kantor, en buat naik motor. Gaya gitu lahh…hehehe. Model jasnya bukan yg formil abis kaya’ babe-babe kantoran, tapi….ah, gambar sepertinya bakal lebih bisa bercerita banyak. Sebentar….aku search dulu di google.com, ntar di-apdet deh postingan yang ini.

Kebetulan di Rahmat Jeans situ ada contoh model jas, tapi punya si Akang yang penjahitnya. Model…yaaa, mirip lah, tinggal dikurangi lebar bahunya, lebar pinggang, dan panjang lengannya. Panjang jas-nya sudah pas. Nanya harga kalo mau bikin…150rebong. Tapi kalo bawa bahan sendiri, biaya jahitnya cuman 60rebong. Di situ sebenernya ada sih bahan yang aku pikir cocok buat jasnya, tapi warnanya bukan yang gelap. So…cari model dulu yang sekiranya pas, soal bahan, ntar aja dipikirin. Kalo perlu, bisa nyoba’ hunting di Pasar Mayestik – Radio Dalam.

Dari Depok, lanjut jalan ke Ambas. Pas liat trafik di Ambas, baru ngeh kalo agak-agak salah timing nih jalan hari ini. Menjelang Natal en pas Sabtu gini, beeuh, parkiran pasti susah banget. En bener, naruh motor pake acara jinjit-junjung-njet-njet-an. Tapi ya sutralah…bisa parkir juga akhirnya.

Ada 3 macem barang yang pingin aku beli hari ini tadi :

  • Kipas angin pake remote, buat Ibu-ku
  • Kulkas…widdihh 😛
  • Lensa buat si EOS-10D : SIGMA 18-50mm f/3.5-5.,6 DC (HSM)

Sudah beberapa hari belakangan ini aku browsing ke website toko yang jualan lensa Sigma Wide-angle Zoom itu. Harganya aku pikir lumayan reasonable buat newbie seperti aku ini. Alasan mau beli, karena pingin ngerasain sensasi motret pake lensa wide-angle. Tapi, pas sudah nyampe di depan etalase itu toko, kok ya akunya ini cuman bisa bengong en celingak-celinguk. Hasrat buat beli itu lensa seketika padam. Tiba-tiba saja terlintas pikiran, “emangnya bener-bener perlu dan penting ya si SIGMA 18-50 itu ?”…”emangnya besok langsung mau dipake motret ? kalo iya, emangnya mau motret apa sih ?”…”lalu, kalo sudah selesai motretnya, mau diapain ?”…”jangan-jangan ntar harganya turun lagi, kalo beli sekarang, rugi kan ?” idiiiihhh…buanyak bwanget pertanyaan yang bikin keder ya ? Hehehehe…

Setelah mondar-mandir beberapa saat, en syukur Alhamdulillah ada SMS yang ngingetin kalo sudah Adzan Maghrib, aku pergi Shalat Maghrib saja dulu. Usai Shalat, akhirnya niat beli si SIGMA dengan mantap, aku tunda dulu.

Target selanjutnya adalah si kulkas. Beda antara kulkas dan lensa jelas banget. Kalo kulkas, misalkan saja hari ini dikirim, waktu nyampai tujuan, dia bisa langsung ditancepin ke stop-kontak dan langsung ada manfaatnya. Mau bikin minuman dingin bisa. Mau nyimpen es krim, emang gunanya. Lah kalo lensa?…hehehe. So pergilah menuju Carrefour Ambas. Oiya, beli kipas angin Ibu dulu dong. Beruntung, masih ada 1 unit tersisa di sana. Dicoba, bisa muter, begitu juga swing-nya, ok-lah…bayar di kasir elektronik. Lanjut ke tempat pajangan kulkas. Salah satu kandidat, Toshiba GR-J151BC ternyata nggak dijual di Carrefour. Type itu dialokasikan untuk dijual oleh toko non-hypermarket. Kandidat lainnya, Sharp SJ-G171 harganya sudah balik lagi ke harga normal. 2 minggu sebelumnya, harganya sempat diturunkan, beda sekitar 250ribu. Hmm…ntar dulu deh. Hah !??, gak jadi beli juga ? Hehehehe…browsing dulu lahh. Siapa tahu harga di toko elektronik tradisional, harganya bisa lebih nge-jomplang lagi….

So…karena skala prioritas, akhinya….hari ini SIGMA nyerah kalah sama TOSHIBA/SHARP….hihihihi 😛

[Apdet 22-Des-2008 jam 18:30] Dan emang bener, harga Sharp SJ-G171 di toko elektronik Sinar Fajar – Kramat Jati, lebih murah 350ribuan dari harga Carrefour. Lumayan kan, 350ribu…bisa buat wisata kuliner…nyap-nyap

Leave a comment